Retribusi Pasar Indralaya Ogan Ilir Gunakan Layanan BSB Cash
28-12-2017

Bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir tidak perlu lagi memungut retribusi pedagang pasar secara tunai. Bank Sumsel Babel telah menyediakan layanan uang elektronik atau BSB Cash. Layanan BSb Cash dalam waktu dekat mulai diterapkan di seluruh pasar yang berada di Kabupaten OI seperti pasar Inpres Indralaya serta pasar Inpres Tanjung Raja.

 

 

Penerapan layanan BSB Cash disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Indralaya Ahmad Azhari pada saat penandatanganan MoU bersama Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengenai pemungutan retribusi pasar dengan menggunakan sistem elektronik. Layanan BSB Cash tentu akan mempermudah pedagang pasar dalam memperoleh layanan retribusi pasar. Karena, mereka tidak perlu lagi membayar uang tunai, mereka cukup menempelkan kartu ke mesin EDC yang nantinya akan ada petugas khusus menyediakan fasilitas layanan BSB Cash.

 

Dengan diberlakukannya layanan BSB Cash bisa mengefektifkan waktu dalam memungut retribusi pasar serta menghindari pungli penyelewengan uang retribusi, dikarenakan langsung masuk rekening pemerintah daerah dan mempermudah audit internal maupun eksternal administrasi retribusi pasar.

Skip Navigation LinksHalaman Utama > Berita 2017>Desember>Retribusi Pasar Indralaya Ogan Ilir Gunakan Layanan BSB Cash